Deja vu bukan kebetulan

kejadiannya sekitar 9 tahun yg lalu....

ketika itu kami berencana untuk naik gunung, beberapa hari sebelum keberangkatan saya pernah bermimpi malam hari duduk disebuah ruangan. saya tdk sendirian, teman saya sebagian ada yg istirahat adapula yg sibuk membereskan perlengkapan. keadaan gelap dan sepi sekali, tidak ada orang selain kami.
tiba2 dari luar ruangan banyak orang berdatangan
, mereka serempak menutup semua jendela, dengan nada yg keras beberapa orang meminta kelompok kami yang perempuan untuk keluar. ruangan semakin gelap ketika mereka menutup pintu lalu menyerang kami sambil mengeluarkan senjata tajam yg sudah dipersiapkan. perkelahian terjadi, tak tau nasib kami selanjutnya karena saya terbangun dari tidur,,,,.
1-3 hari saya tidak curiga apa2, hanya menganggap mimpi biasa, sampai pada waktunya keberangkatan.

keanehan pertama ketika sampainya kami disebuah STASIUN...waktu itu sudah malam, saya duduk diteras yang ada dipojok ruangan, sambil menghisap roko saya berpikir,,,,perasaan pernah kesini ( karena gambarannya jelas sekali, dari posisi tempat saya duduk, ruangan, maupun keadaan, hampir 80% sama dgn yg ada dimimpi ). tetapi saya masih tidak terpengaruh dan perjalanan dilanjutkan....saya beranggapan itu hanya buah tidur belaka dan bersukur karena tidak terjadi apa-apa.
keanehan kedua setelah turun gunung, kami terpaksa menunggu distatsiun hingga esok karena tidak ada pemberangkatan lagi. kesempatan digunakan untuk bersih2 dll. tiba2 teman kami yang perempuan datang dan panik. dengar cerita dari mereka, ketika hendak ketoilet terdekat sempat mendapat gangguan oleh pemuda sekitar,
bahkan diantara teman saya ada yg memberi "stempel tangan". entah godaan berupa apa saya sendiri tidak melihat langsung. akibatnya ancaman serius untuk menyerbu kami terlontar dari pemuda itu.
keadaan jadi tegang, kami coba cari jalan keluar,,,,kiri-kanan solusi dibicarakan, entah kenapa salah satu teman bertanya dan ikut pada pendapat saya. karena "hadiah" dari mimpi tersebut akhirnya saya meminta untuk keluar dari tempat itu secepatnya sebelum hari semakin gelap. saya berpikir lebih baik mencegah daripada mengobati. akhirnya kami sepakat untuk pergi dari sana, memang beberapa motor sempat mengikuti, tetapi kami jalan terus hingga akhirnya menemukan semacam kantor pemerintahan.
setelah mendapat persetujuan akhirnya kami bermalam ditempat itu hingga pagi.
apa itu yg dinamakan Deja vu?
berikut devinisinya yang saya kutip dari id.wikipedia.org:
" Déjà vu(/ˈdeɪʒɑː ˈvuː/ (bantuan·info)) adalah sebuah frasa Perancis dan artinya secara harafiah adalah "pernah lihat". Maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Fenomena ini juga disebut dengan istilah paramnesia dari bahasa Yunani para (παρα) yang artinya adalah "sejajar" dan mnimi (μνήμη) "ingatan".
Menurut para pakar, setidaknya 70% penduduk bumi pernah mengalami fenomena ini. "


untuk sebagian orang mungkin menganggap deja vu hanya kebetulan, tetapi bagi saya DEJA VU BUKAN KEBETULAN. saran saya, jangan sepelekan mimpi, karena bisa saja itu anugrah berupa peringatan yg disampaikan dalam bentuk lain. terima kasih untuk bapak penjaga kantor yg mengijinkan kami istirahat dan bermalam, terima kasih tuhan untuk segalanya.

keanehan diatas gunung lain kali saya posting ^_^

1 Response to "Deja vu bukan kebetulan"

Lohh saya pikir deja vu itu kebetulan aja lo... :D

Waah ceritanya ini mau berantem yahh... Hehehehe sikat aja, kan nama mas udah sakti... Hehehehe :D

Btw gimana kelanjutannya nih?
Jd penasaran saya, ceweknya cakep gak mas yg di goda itu? Hehehehe :D

Pisss... Kabur aah sebelm yg punya blog marah.. Wkwkwkw